Rescue Perindo Jateng Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Klaten

KLATEN – Ratusan warga di tiga desa di Cawas Klaten mengungsi setelah rumah mereka kebanjiran akibat tanggul Sungai Dengkeng jebol.

Ketinggian air yang memasuki rumah warga mencapai 30 sentimeter (cm). Ketiga desa itu yakni Bogor, Tlingsing, dan Japanan. Selain menggenangi permukiman, luapan sungai melumpuhkan akses jalan antara Desa Bogor dengan Cawas.

Sebanyak 112 jiwa yang diungsikan dari wilayah Dukuh Guntur dan Dukuh Turunrejo, Desa Japanan, Cawas, Klaten. Pengungsi terdiri dari anak balita, anak-anak, dewasa, serta warga lansia.

Sementara di desa Tringsing rumah warga di 14 dukuh terendam banjir yang memaksa warganya harus mengungsi terutama wanita, lansia dan anak-anak.

DPW Rescue Perindo Jawa Tengah langsung terjun ke lokasi bencana banjir sejak Selasa (28/11/2017). Seluruh tim rescue, termasuk dari DPD Rescue Perindo Klaten diterjunkan dengan menyiapkan tiga unit ambulans untuk membantu mengevakuasi warga menuju pengungsian.

“Sejak awal kita sudah turun. Tiga ambulans juga disiapkan untuk bantu evakuasi warga,” jelas Sekretaris DPW Rescue Perindo, Henry Nugroho, Jumat (1/12/2017).

Menurut Henry, DPW Rescue Perindo Jateng memberikan bantuan berupa selimut, mi instan dan juga obat-obatan termasuk makanan bayi untuk para korban banjir yang sedang berada di pengungsian.

Kondisi seadanya di pengungsian, membuat tim Rescue Perindo memberikan bantuan salah satunya berupa mi instan karena tidak perlu waktu lama untuk memasaknya, karena keterbatasan alat dan juga lokasi untuk memasak.

“Bantuan kita berikan di desa Tlingsing dan Japanan hari ini untuk kebutuhan para pengungsi terutama untuk balita dan juga lansia,” pungkas Henry.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s