Alhamdulillah, Dapat Fogging Rescue Perindo, Warga Ciputat Timur Tak Lagi Cemas dengan DBD

TANGERANG SELATAN – DPD Rescue Perindo Tangsel menggelar fogging di Perumahan PU, Jalan Wijaya Kusuma, Gang Tanjung, Rengas, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (1/10/2017).

Fogging yang menyasar lingkungan RT 01, 02, 03, 04, 05, 06 RW 04 tersebut membuat warga merasa tenang. Pasalnya, warga di permukiman itu sempat dirawat di rumah sakit lantaran menderita demam berdarah dengue (DBD).

Ketua RW 04, Syahril Supandji mengungkapkan, wilayahnya rentan dengan wabah nyamuk DBD. Beberapa waktu lalu, ada warganya yang menjadi korban, termasuk dirinya sendiri.

“Saya juga pernah kena DBD, warga di sini juga banyak. Makanya kita terima kasih sekali sama Perindo, cepat direspons permintaan warga. Jadi kita di sini sudah enggak cemas lagi dengan ancaman nyamuk DBD,” ucap Syahril.

Beberapa titik yang di-fogging tim Rescue Perindo adalah halaman bagian luar dan dalam rumah, selokan, kebun kosong, dan tempat penampungan sampah. Satu per satu lokasi itu disemprot asap yang bercampur cairan insektisida.

Tak memerlukan waktu lama, hanya sekira 15 menit setelah di-fogging berbagai jenis serangga seperti kecoak dan lalat pun ikut mati. Hal itu menunjukkan fogging sangatlah efektif, apalagi hanya untuk sekadar membasmi jentik nyamuk DBD.

“Ini berarti obat dan campuran bahan fogging-nya bagus. Itu banyak kecoak langsung mati. Semua area tadi sudah kita minta tim Rescue Perindo untuk di-fogging juga, termasuk ada kebun dan rumah kosong,” tambah Syahril.

Ketua DPD Rescue Perindo Kota Tangsel, Dian Wiryawan mengatakan, fogging yang dilakukan merupakan tindak lanjut atas adanya permintaan warga. Selain berdampak sosial, kegiatan itu sekaligus juga dapat memperkenalkan program Partai Perindo di tengah-tengah masyarakat.

“Kita lakukan ini tentu dengan tujuan membantu masyarakat langsung dari bahayanya nyamuk DBD. Tapi, di luar itu, dengan banyaknya kegiatan-kegiatan sosial yang kita kerjakan, akan berdampak pula terhadap pemahaman masyarakat luas atas program nyata dari Partai Perindo seperti ini,” kata dia di lokasi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s