Balita Tewas Terserang DBD, Alasan Rescue Perindo Fogging Maraton di Semarang

SEMARANG – Petugas Rescue Perindo Jawa Tengah (Jateng) seolah tak lelah memerangi penyebaran demam berdarah dengue (DBD) yang menyerang setiap kalangan. Bahkan, dilaporkan seorang balita meninggal dunia akibat terserang DBD, sehingga fogging dilakukan maraton mulai perumahan elite hingga permukiman padat penduduk.

Pagi ini sejumlah petugas Rescue Perindo dengan sigap mengasapi rumah-rumah warga di Kelurahan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. Sedikitnya terdapat 150 rumah warga RT 4, 8, dan 9 di kawasan RW 2 itu tak luput dari perhatian petugas. Sejumlah warga terlihat antusias mengikuti petugas berkeliling melakukan fogging.

“Sekira satu bulan lalu ada dua korban DBD dan tiga hari lalu seorang anak usia tiga tahun meninggal akibat DBD. Untuk itulah kami bergerak cepat, begitu mendapat permintaan dari warga langsung kita prioritaskan tempat ini untuk di-fogging,” terang Sekretaris DPW Rescue Perindo Jateng, Henry Nugroho, Minggu (17/9/2017).

Tak hanya rumah, petugas juga mengasapi selokan dan lahan kosong yang diduga menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk Aedes aegepty. Selain fogging, petugas juga membagikan abate untuk dicampurkan ke bak mandi untuk membasmi jentik-jentik nyamuk. Petugas memberikan sosialiasi kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih melalui stiker yang ditempel ke rumah-rumah.

“Ini memang komitmen Perindo untuk menjaga kesehatan masyarakat melalui fogging secara gratis. Jadi warga di sini tak perlu membayar untuk pelaksanaan fogging. Untuk program kesehatan kami juga ada ambulans gratis bagi warga yang ingin diantar atau penjemputan dari rumah sakit,” tukasnya.

Sumber : Okezone

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s