Perindo Kalbar Gelar Lomba Gerak Jalan dan Pungut Sampah

PONTIANAK – Perayaan Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia turut dimeriahkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Rescue Perindo Provinsi Kalimantan Barat dengan menggelar lomba gerak jalan. Uniknya, para peserta diwajibkan memungut sampah selama perlombaan.

perindo_kalbar1

Ketua DPW Rescue Perindo Kalbar Amru Ariyadi mengungkapkan, perlombaan yang digelar tersebut disambut meriah oleh warga Kecamatan Pontianak Utara. Hampir 1.000 orang memadati acara perlombaan itu.

“Perlombaan kali ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesehatan dan kebersihan lingkungan,” kata Amru, Minggu (20/8/2017).

Organisasi sayap Partai Perindo tersebut menggelar aksi peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI bekerja sama dengan ormas Pemuda Dharma Putra. Lomba gerak jalan dan aksi memungut sampah dilakukan di pemukiman padat penduduk.

Acara berlangsung di Jalan Dharma Putra RT 01 RW 25, Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalbar. Perlombaan dimulai sejak Minggu pagi pukul 06.00 hingga pukul 10.00 WIB.

Meski dimulai pagi hari, warga setempat telah berkerumun memadati lapangan tempat acara berlangsung. Lomba gerak jalan dimulai di lapangan, kemudian memutar melalui gang-gang sekitar rumah warga, dan berakhir kembali di lapangan.

Pungut Sampah

Di sela-sela lomba gerak jalan, para peserta yang berkategori dewasa dan anak-anak sekolah SD-SMP itu juga diharuskan memungut sampah. Peserta akan mendapatkan hadiah bagi pemungut sampah terbanyak.

Kemeriahan lomba gerak jalan dan aksi pungut sampah itu memang tampak dari jumlah peserta. Tercatat, peserta dewasa mencapai lebih dari 300 orang, dan pelajar lebih dari 400 orang. Atraksi marching band juga turut memeriahkan acara.

“Panitia menyediakan kupon doorprize 600 saja kurang, hadiahnya ada uang tunai sampai sepeda dengan total Rp10 juta,” tuturnya.

Aksi memungut sampah lebih banyak dimenangkan oleh anak-anak sekolah karena masih sangat gesit. Amru gembira lantaran generasi muda sudah sadar akan pentingnya kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Dia juga menambahkan, DPW Rescue Perindo Kalbar akan fokus pada program fogging dan pemberdayaan komunitas untuk ke depannya. Rescue akan membuat komunitas yang peduli terhadap kebersihan sungai dan parit di Pontianak.

Djamal, salah satu warga Jalan Dharma Putra, menyambut antusias perlombaan yang digelar oleh Partai Perindo. “Kami sangat berterima kasih kepada Partai Perindo yang telah melakukan banyak kegiatan positif untuk masyarakat,” tandasnya.Save

(Sumber Okezone)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s