Di Mata Warga Pamulang, Rescue Perindo Gerak Cepat Akomodir Permintaan Fogging

TANGERANG SELATAN – Warga pemukiman padat penduduk di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten mendapatkan layanan pengasapan atau fogging untuk mencegah wabah demam berdarah dengue (DBD).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Rescue Perindo Tangsel, Dian Wiryawan, mengungkapkan fogging dilakukan di Jalan Kemuning I, RT 4 dan 5, RW 5, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang.

“Fogging untuk mencegah wabah DBD di wilayah pemukiman padat. Total di dua RT tersebut ada 150 rumah,” ungkapnya, Minggu (20/8/2017).

Kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti permintaan warga dan ketua lingkungan setempat kepada DPD Rescue Perindo. Tim dari Rescue Perindo pun langsung terjun ke lokasi, lengkap dengan beberapa unit alat fogging.

Fogging yang dilakukan untuk kedua kalinya itu disambut antusias oleh warga. Bahkan, masyarakat meminta agar Rescue Perindo secara rutin melakukan pengasapan di wilayah tersebut secara cuma-cuma.

Tahun lalu, sambung Dian, terdapat dua warga setempat yang menjadi korban wabah penyakit yang ditimbulkan oleh nyamuk aedes aegypti itu. Begitu berbahayanya wabah DBD, sehingga masyarakat memilih untuk lebih baik mencegah ketimbang mengobati.

Pengasapan yang dilakukan DPD Rescue Perindo Tangsel itu dimulai pada Minggu pagi, pukul 10.30 WIB.

di-mata-warga-pamulang-rescue-perindo-gerak-cepat-akomodir-permintaan-fogging-0vlg79m2WW

Fogging dipantau langsung oleh Lurah Pamulang Barat Sarwo Edhi yang disaksikan juga oleh warga.

Organisasi sayap Partai Perindo tersebut juga berencana menggelar aksi serupa pada pekan depan. Fogging akan dilakukan di Perumahan Bukit Indah yang dihuni 1.200 kepala keluarga di RW 5 sampai RW 8, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat.

“Warga yang lingkungannya ingin mendapatkan layanan fogging gratis dapat mengajukan permohonan melalui RT dan RW yang diajukan kepada DPD Rescue Perindo Tangsel. Kami siap untuk mengakomodasi permintaan warga,” katanya.

Ketua RT 04 RW 05 Pamulang Barat Endang HJ mengungkapkan, seminggu lalu ada warganya berusia 9 tahun yang harus dirawat di RSUD Tangsel akibat terkena penyakit DBD. Oleh karena itulah, dia dan beberapa perwakilan warga sepakat mengajukan permohonan kepada Rescue Perindo agar memberi bantuan fogging.

“Ini fogging sudah yang kedua kali di wilayah kami. Seminggu lalu ada warga kami yang sakit terkena DBD. Kalau dari pemerintah setempat prosesnya agak lama. Ya sudah, akhirnya kami menghubungi Rescue Perindo ini. Alhamdulillah langsung turun,” ujarnya.

( Sumber Okezone )

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s