DPW Perindo Jatim Gelar Aksi Tanda Tangan #dukungHT

SURABAYA – Upaya kriminalisasi yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) kepada Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo memicu gejolak. Dalam beberapa hari terakhir, dukungan moral kepada Hary Tanoe bermunculan. Kali ini DPW Rescue Perindo Jawa Timur menggelar aksi tanda tangan. Aksi ini juga mengecam upaya kriminalisasi terhadap Hary Tanoe.

Ketua DPW Rescue Perindo Jawa Timur Suci Rahmawati mengatakan, ini sebenarnya bentuk dukungan moral kepada Hary Tanoe.

“Aksi ini sengaja digelar dan memberi dukungan kepada Pak Hary Tanoe. Kami juga meminta kepada pihak terkait untuk stop kriminalisasi terhadap Ketua Umum DPP Perindo,” kata Suci saat menggelar aksi di depan kantor DPW Perindo Jawa Timur, Jalan Kertajaya, Senin (3/7/2017).

Suci menjelaskan, aksi ini selain diikuti sejumlah masyarakat yang melintas di Jalan Kertajaya, juga diikuti oleh perwakilan DPD Rescue tingkat kabupaten/kota se-Jawa Timur. Setidaknya ada sekitar 300 lebih tanda tangan yang dibubuhkan di kain putih sepanjang 5 meter itu.

“Kami memang sengaja mengundang perwakilan DPD Rescue se-Jatim. Ada beberapa masyarakat juga yang ikut membubuhkan tanda tangan,” jelasnya.

Terhadap kasus yang menimpa Hary Tanoe, kata Suci, adalah ada upaya kriminalisasi yang dilakukan oleh pihak Kejaksaan. Menurutnya, pesan pendek yang dikirimkan ke Jaksa M Yulianto tidak ada nada ancaman. Bahkan, jika dilihat dari bahasanya, pesan pendek tersebut bersifat normatif.

“Sebenarnya ada permainan juga. yang jelas kasus terkait sms itu sendiri tidak menunjukkan itu ancaman dan Pak Hary Tanoe ini dikriminalisasi,” pungkasnya.

Sumber : Okezone

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s