RATUSAN SANTRI DI NGAWI DIBEKALI ILMU JURNALISTIK ALA RESCUE PERINDO

Ratusan santri dan santriwati Pondok Pesantren Fathul Huda, Ngawi, Jawa Timur mengikuti pelatihan jurnalistik yang diadakan DPP Rescue Perindo, Sabtu (3/6/2017). Kuliah umum ini merupakan rangkaian kegiatan jelang HUT pertama Rescue Perindo yang dihelat Minggu (4/6/2016) besok.

Pemateri kuliah umum adalah Ketua Bidang Pemetaan Bencana dan Logistik DPP Rescue Perindo Fahmi Firdaus dan Wakil Ketua Umum Rescue Perindo Azonk Prasetyo.

Acara tersebut dihadiri ratusan santri dan santriwati. Mereka tampak antusias mendengar dasar-dasar menjadi seorang jurnalis yang dituntun oleh pemateri yang dihadirkan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Rescue Perindo Adin Denny mengatakan, pemahaman akan dunia jurnalistik atau media massa disampaikan pemateri sangat penting menjadi bekal bagi para santri dan santriwati jika ingin bergelut di dunia jurnalistik.

kejadian di dunia ini pastilah berkaitan dengan informasi yakni pemberitaannya yang tidak terlepas dari dunia jurnalistik.

“Materi disampaikan oleh pemateri menjadi modal menambah pengetahuan bagi santri yang ingin menjadi wartawan. Saya kira dari ratusan santri yang mengikuti pelatihan ini pasti di antara mereka ada sebagian besar yang berminat terjun ke jurnalistik,” aku Adin.

Adin menyatakan, kuliah umum ini merupakan rangkaian kegiatan HUT pertama Rescue Perindo. Tak hanya pelatihan jurnalistik, Rescue Perindo pun menghelat berbagai kegiatan dalam rangka hari jadi pertama Rescue Perindo.

“Rescue perindo akan mengadakan fogging nasional di 24 titik di sejumlah provinsi di Indonesia dalam rangka HUT Pertama Rescue Perindo,” tutup Adin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s