Tak Pandang Jarak, Rescue Perindo Yogyakarta Asapi Permukiman di Gunungkidul

JAKARTA – Tim Rescue Perindo DIY dan Tim Rescue DPD Gunung Kidul melakukan pengasapan di permukiman Kelurahan Beji, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tim fogging langsung dipimpin oleh Ketua DPW Rescue Perindo Yogyakarta, Rudito dengan pengendali lapangan M. Sholeh selaku bidang operasional dan SAR. Pengasapan kali ini meliputi hunian 220 kepala keluarga di RT 17 hingga RT 20.

Rudito mengatakan, pengasapan dilakukan setelah pihaknya mendapat permintaan dari salah satu warga RT 17 Kelurahan Beji. Warga mengaku khawatir, karena di antara mereka ada yang sudah terjangkit demam berdarah. “Ini adalah permintaan warga,” kata Rudito.

Meski jarak tempuh antara Yogyakarta dan Gunungkidul cukup jauh, pihaknya tak ambil pusing. Sebab, tujuan program fogging Rescue Perindo memang untuk membantu masyarakat dalam mencegah demam berdarah.

“Jarak tempuh yang cukup jauh tidak menyurutkan semangat tim untuk melakukan pengabdian pada masyarakat, bahkan tim sempat bermalam dilokasi,” tambah Rudito.

Sementara itu, Kepala Dusun Beju, Mardi, mengaku kegiatan ini sangat membantu dan disambut antusias oleh warga. Karena sebelumnya empat orang warga terkena penyakit DBD.

“Saya mewakili warga Dusun Beji mengucapkan terimakasih kepada Rescue Perindo Yogyakarta dan Gunung Kidul,” ujar Mardi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s