Senangnya Warga Bekasi Timur saat Lingkungannya “Di-Fogging Rescue Perindo

JAKARTA – DPP Rescue Perindo menggelar pengasapan atau fogging di delapan RT dalam RW 01, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Aksi untuk mencegah terjangkitnya penyakit demam berdarah dengue (DBD) itu disambut antusias masyarakat setempat.

Respons masyarakat sangat bagus, mereka senang, sampai-sampai pengurus RT dan RW ikut hadir membantu tim kita dan sangat antusias,kata Wakil Ketua Umum DPP Rescue Perindo Nico Uscono saat dihubungi Okezone, Minggu (7/5/2017).

Menurutnya, fogging dilakukan pagi tadi di RT 01 hingga 08, RW 01, Aren Jaya, merupakan permintaan langsung dari masyarakat. Mereka khawatir di lingkungannya bisa terjangkit DBD. Tim Rescue Perindo pun turun ke lokasi dengan empat alat fogging.

Warga ikut berpartisipasi membantu saat Tim Rescue Perindo mengasapi permukiman di sana. “Bahkan mereka meminta fogging ini dilakukan rutin, tapi standarnya Rescue Perindo itu fogging dilakukan enam bulan sekali,ujar Nico.

Pengasapan dimulai dari pagi tadi. Rescue Perindo menerjunkan tim dengan empat alat fogging, lalu menyusuri lorong-lorong dari RT 01 hingga 08, RW 01, Aren Jaya, untuk mengasapinya.

Rumah warga, selokan dan tempat-tempat yang sering dijadikan sarang nyamuk jadi sasaran pengasapan agar jentik-jentiknya tak berkembang, sehingga lingkungan lebih bersih dan sehat.

“Jadi ini juga bagian dari upaya Rescue Perido mendukung terciptanya lingkungan masyarakat yang bersih dan sehat,ujar Nico.

Nico menyebutkan, fogging tersebut merupakan bagian dari aksi sosial Rescue Perindo dalam rangka menyadarkan masyarakat agar ikut menjaga lingkungannya supaya bersih dan sehat.

Harapannya masyarakat bisa hidup bersih dan sehat,tukasnya.

Dia berharap pemerintah juga harus proaktif dalam mendorong terciptanya lingkungan bersih dan sehat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s