Perindo Makin Gencar Fogging karena Pemda Lambat Merespons Permintaan Warga

JAKARTA – Rescue Perindo gencar melakukan aksi pengasapan atau fogging secara gratis di ‎berbagai daerah di Indonesia, untuk mencegah terjangkitnya penyakit demam berdarah dengue (DBD) di masyarakat. Aksi itu dilakukan sebagai respons atas permintaan masyarakat.

Selama ini masyarakat sering kecewa karena lambatnya respons pemerintah daerah saat mereka minta lingkungannya diasapi. Terlebih pemerintah sering menunggu adanya yang terkena DBD dulu baru pengasapan di lingkungan itu dilakukan.

Namun, sekarang Partai Perindo lewat organisasi sayapnya Rescue Perindo menyediakan layanan fogging gratis. Layanan ini dimanfaatkan betul oleh warga di sejumlah daerah di Tanah Air. Hampir saban hari, Rescue Perindo menerima permintaan langsung dari masyarakat agar mengasapi permukimannya.

Ketua Umum DPP Rescue Partai Perindo,‎ Adin Denny mengatakan, aksi pengasapan merupakan kegiatan rutin Rescue Perindo guna memenuhi permintaan rakyat. Begitu ada permintaan, pihaknya langsung turun ke lokasi.

‎”Ini akibat kadang pemda telat melakukan pengasapan, maka kita Rescue (Perindo) tanpa menunggu, asal ada permintaan langsung Rescue Perindo melakukan pengasapan‎,” kata Adin, Minggu (7/5/2017).

Hari ini, Rescue Perindo juga menggelar fogging di sejumlah titik di Kabupaten Bantul, Yogyakarta; Bekasi Timur, Kota Bekasi, lalu di Magelang Selatan, Jawa Tengah.

Menurut Adin, fogging tersebut bertujuan mencegah timbulnya penyakit DBD. Sehingga, pengasapan seharusnya juga bisa menjadi perhatian bagi pemda.

“Yang pasti kami melakukan fogging lebih kepada mencegahnya. Jadi bukan menunggu terjangkit DBD baru di fogging,” tandasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s