PERINGATI HKBN, RESCUE PERINDO IKUTI LATIHAN GABUNGAN PENANGGULANGAN BENCANA DI BALIKPAPAN

Pengurus Rescue Perindo mengikuti kegiatan latihan gabungan dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (26/4/2017). Latihan gabungan ini akan menjadi modal dan motivasi bagi Rescue Perindo dalam penanggulanan tanggap bencana.

Ketua DPP Rescue Perindo Adin Denny mengatakan pada peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional, Rescue Perindo diundang untuk mengikuti latihan gabungan penanggulan bencana di Balikpapan.

Dalam kegiatan tersebut, tidak hanya Rescue Perindo, namun BPBD, SAR, Balakarcana, Rapi, PMI dan Banda ikut dalam latihan gabungan tersebut.

“Dalam kegiatan itu, kami mengutus Muhammad Nur Mukhtar selaku Ketua DPD Rescue Perindo serta M Arif dan M Donny,” ujar Adin di Jakarta, hari ini.

Menurutnya perwakilan dari Rescue Perindo ikut terlibat dalam berbagai latihan gabungan seperti melakukan pertolongan korban kebakaran di atas gedung bertingkat.

Di samping itu, pengurus Rescue Perindo juga ikut ambil bagian dalam proses pemadaman kobaran api di gedung bertingkat.

“Dalam latihan gabungan itu banyak pelatihan yang diberikan, salah satunya menurunkan korban kebakaran dari gedung bertingkat yang telah dievaluasi oleh tim penyelamat,” ujar Adin.

Adin menegaskan, latihan gabungan yang diikuti Rescue Perindo pada peringatan HKBN tentu akan sangat bermanfaat bagi pengurus.

Terlebih, latihan gabungan ini bentuk kerjasama BPBD dan SAR dengan mengajak seluruh organisasi kebencanaan termasuk Rescue Perindo. Dengan begitu, terjalin kerjasama dan hubungan baik antara Rescue Perindo, BPBD dan SAR.

“Apalagi ketika nanti terjadi bencana alam, Rescue Perindo akan dilibatkan dalam penanggulangan bencana di Balikpapan dengan bekerjasama dengan BPBD dan Tim Sar,” ungkapnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s