Ini yang Menggerakkan Rescue Perindo Gencar Fogging Permukiman Warga

JAKARTA – Rescue Perindo kembali menggelar fogging atau pengasapan gratis di permukiman warga. Kali ini aksi dipusatkan di tujuh RT dalam RW 04 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tujuannya untuk menangkat terjangkit demam berdarah dengue (DBD).

Perindo lewat organisasi sayapnya memang gencar menggelar fogging diberbagai daerah. Hal itu sebagai bentuk keprihatinan atas kurangnya kepedulian pemerintah terhadap kondisi kesehatan dan lingkungan masyarakat.

“Kita prihatin dengan keadaan masyarakat yang banyak terjangkit DBD di sini. Kebersihan lingkungan itu penting, kita harus berikan edukasi. Karena keterlibatan pemerintah kurang, akhirnya Perindo melalui Rescue kembali turun memberikan fogging gratis untuk kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat,” ujar Ketua DPP Rescue Perindo Adin Denny di Petamburan, Sabtu (8/4/2017).

Adin menuturkan, di RW 04 Petamburan sudah lama tidak ada fogging. Tak ayal, hal itu menyebabkan warga terjangkit penyangkit demam berdarah karena gigitan nyamuk aedes aegypti.

Pria berkumis tipis itu pun tak mau hal tersebut terjadi lagi. Masyarakat, kata dia, harus diperhatikan kondisi kesehatan dan kondisi lingkungannya. Sebab, hal itu merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi.

“Kegiatan ini kita massifkan karena untuk kepentingan masyarakat. Jadi saat ini masyarakat itu butuh fogging, butuh sehat dan butuh lingkungan yang bersih. Kita hadir untuk itu,” ujar dia.

Selain fogging, Tim Rescue Perindo juga menelusuri gang-gang kecil di sana untuk memastikan seluruh masyarakat dapat menikmati layanan fogging ini.

Selain itu, Adin juga aktif berinteraksi dan menyapa warga sekitar yang tampak antusias dengan kehadiran Rescue Perindo ini.

Marni (38), warga Petamburan, mengaku senang atas fogging gratis dari Rescue Perindo. Pasalnya, kegiatan itu sangat meringankan beban masyarakat menjaga lingkungan.

“Bersyukur dan senang dengan adanya fogging ini. Bisa di lihat sendiri bagaimana kondisi lingkungan di sini (padat penduduk). Semoga bakti Rescue Perindo ini bisa terus dilanjutkan. Hal-hal seperti inilah yang sebetulnya sangat dibutuhkan oleh kita sebagai masyarakat,” pungkas Marni.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s