Bapak Tua Beri Uang saat Fogging, Rescue Perindo: Pak, Ini Gratis

JAKARTA – Kegiatan unik dan mengharukan terjadi pada saat Rescue Perindo melakukan kegiatan fogging di RW 04 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (8/4/2017). Di mana ada seorang bapak tua yang datang menghampiri tim untuk memberikan sejumlah uang yang telah dimasukkannya ke dalam amplop.

“Kan SOP-nya kita fogging, kita kasih stiker jadwal fogging selanjutnya, dan kita kasih baju. Terus ada bapak-bapak tua datang kasih uang (dimasukkan amplop) ke kita,” kata Ketua DPP Rescue Perindo Adin Denny, menceritakan.

Amplop yang diberikan warga RT 014 Petamburan itu pun ditolak secara halus oleh Adin dan timnya. Ia mengatakan, kegiatan fogging ini tidak dipungut biaya alias gratis. Sebab, Rescue Perindo ingin terus melayani masyarakat.

“Ya terus kita tolak dan kita bilang ‘Pak, maaf ini gratis, kita tidak memungut bayaran. Rescue Perindo ini tugasnya melayani masyarakat melalui fogging gratis.’ Kita juga jadi kaget dengan hal itu,” ujar Adin.

Tak pantang menyerah, kakek itu pun mencoba memberikan ‘uang terimakasih’ tersebut ke pengurus RW setempat dengan harapan bisa diberikan ke tim Rescue. Namun, upaya kakek itu terhenti lantaran pemberiannya kembali ditolak.

“Amplop itu terus diberikan ke RW, padahal kan dari awal sudah disampaikan bahwa ini tidak dipungut biaya. Ya, intinya kita sangat senang dapat membantu masyarakat. Di kegiatan bhakti sosial biasanya kan warga dipungut biaya lima ribu (untuk fogging). Jadi warga juga cukup kaget ternyata kegiatan fogging Rescue Perindo ini gratis,” tutur Adin.

Karena itu, Adin dan timnya terus bertekad untuk melanjutkan kegiatan fogging ini demi membantu masyarakat. “Kegiatan ini kita massifkan karena untuk kepentingan masyarakat. Jadi saat ini masyarakat itu butuh fogging, butuh sehat dan butuh lingkungan yang bersih. Kita hadir untuk itu,” pungkas dia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s