Tekan Uang Belanja, Rescue Perindo Jambi Berikan Pelatihan Membuat Deterjen

JAMBI – Tingginya kebutuhan masyarakat sehari-hari untuk membersihkan pakaian kotor mengandalkan deterjen buatan pabrik tentu cukup banyak menguras biaya. Solusi untuk menekan pengeluaran membeli deterjen produksi pabrik, warga perlu dibina untuk membuat deterjen sendiri.

Terkait hal tersebut, Rescue Perindo Jambi ingin berperan aktif yakni dengan menggelar pelatihan membuat deterjen bagi warga di daerah tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor DPW Partai Perindo Jambi, Kamis (16/3/2017), mendapatkan respon positif dari masyarakat sekitar sebagai peserta.

“Pelatihan membuat deterjen yang digelar Rescue Perindo Jambi berlangsung siang sampai sore hari ini di Kantor DPW Partai Perindo Jambi,” kata Ketua DPW Rescue Perindo Jambi, Mirzal Muharroma, Kamis hari ini.

Muharroma mengatakan, peserta pelatihan membuat deterjen ini berasal dari berbagai kalangan namun diperkirakan banyak peserta dari kalangan perempuan khususnya ibu rumah tangga.

“Pesertanya umum dan banyak juga ibu-ibu rumah tangga yang ada di Jambi,” ucap Muharroma.

Dia mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini guna memberikan penyuluhan agar para peserta bisa menjadi seorang wirausaha yakni dengan memproduksi deterjen dari bahan-bahan yang disediakan. Sehingga mereka bisa menghemat biaya pengeluaran membeli deterjen yang diproduksi pabrik.

Dalam pelatihan ini, Rescue Perindo Jambi mendatangkan instruktur handal untuk memberikan presentasi bagaimana cara membuat deterjen. Instruktur tersebut akan membina dan mempraktekkan bagaimana cara membuat deterjen produksi rumah tangga yang aman untuk digunakan warga.

“Ada instruktur yang disiapkan Rescue Perindo Jambi. Pada intinya pelatihan ini adalah mencetak pengusaha kreatif dan wirausaha untuk menghasilkan uang dengan membuat sendiri deterjen mencuci pakaian. Hasilnya nanti tentu menghemat uang belanja ibu-ibu dan mereka bisa membuat deterjen sendiri,” tutupnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s