Rescue Perindo Gelar Fogging di Lokasi Rawan Banjir

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Rescue Partai Perindo kembali memberantas wabah demam berdarah dengan cara fogging di kawasan Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur. Diketahui, lokasi tersebut rawan banjir tiap kali hujan lebat.

Sekjen Rescue DPP Perindo Yudhistira mengatakan fogging kali ini dilakukan di 15 RT yang tersebar di RW 4 Kelurahan Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur.

“Ya untuk acara hari ini adalah permohonan dari warga RT 1 sampai RT 15 RW 4 Kelurahan Cipinang Muara Jatinegara yang meminta wilayahnya untuk di fogging jadi ini permintaan semua ketua RT untuk dilakukan ini yang mengajukan pemogingan di wilayah mereka,” katanya di lokasi fogging, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (11/3/2017).

Ia menambahkan curah hujan yang tidak menentu ini, akan menjadi perhatian khusus salah satu organisasi sayap partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu untuk memastikan masyarakat terhindar dari DBD.

“Detik ini menjadi perhatian khusus kita tentunya mereka harus permintaan jika ada wabah dan kami pasti akan turun sebenarnya kalau tidak ada permintaan pun kita akan turun untuk memberantas wabah itu kalau kemang udah endemik di wilayah tersebut,” tuturnya.

Berdasar data yang diperoleh jajarannya, akhir-akhir ini pihaknya menerima laporan bahwa ada warga sudah terjangkit DBD bahkan mengakibatkan kematian.

“Berdasarkan informasi dari kader-kader kita di DKI ada beberapa DPD seperti di Cipinang Muara ini di daerah Kemayoran itu sudah ada yang meninggal. Bahkan kita siap terjun saja kalau memang sudah dibutuhkan oleh warga untuk memberantas wabah,” ungkapnya.

Oleh karenanya, Yudhis memberikan tips agar terhindar dari wabah tersebut. Yakni 4 M, menguras, menutup, mengubur, dan memantau.

“Menguras wadah air, menutup rapat wadah air, mengubur sampah atau barang bekas dan memantau wadah air yang dapat menjadi tempat nyamuk aedes yang berkembang,” tutupnya.

Ketua RW 04 Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Suwarno mengapresisasi aksi real dari Rescue DPP Perindo dalam memberantas wabah penyakit DBD di lingkungannya.

“Warga RW 04 kita menyambut aksi nyata teman-teman Rescue Perindo, melaksanakan fogging di sini,” katanya di lokasi fogging, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (11/3/2017).

Menurut Suwarno, kegiatan Rescue dianggap telah memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal kesehatan. Pasalnya Cipinang Muara merupakan wilayah nomor satu terjangkit DBD di wayah Jakarta Timur.

“Karena Perindo bisa menjembatani, karena bisa memenuhi kebutuhan dan kemauan masyarakat terutama dalam bidang pemberantasan DBD karena pada saat ini ada warga RW 4 ada yang terkena DBD mudah-mudahan dengan adanya ini. Tidak ada lagi yang terkena. Karena bulan ini ada satu orang yang DBD, bulan lalu ada juga, Cipinang Muara se-Jakarta Timur masih nomor satu. Yang terjangkit DBD,” tutupnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s