Lima Warga Positif Terkena DBD, Rescue Perindo Terpanggil Gelar Fogging di Magelang

MAGELANG – Tim rescue DPW Partai Perindo Jateng kembali bergelut memberantas penyebaran wabah demam berdarah dengue (DBD).

Kali ini, Rescue Partai Perindo Jateng pimpinan Mochsin Anwar menggelar fogging atau pengasapan di RT 04-06 RW II Kelurahan Cacaban, Kecamatan Magelang Tengah, Magelang, Jawa Tengah.

Sekertaris DPW Rescue Perindo Jateng, Henry Nugroho, mengatakan wilayah yang dihuni 200 Kepala Keluarga ini, pada awal bulan Januari sudah ada lima warga yang terkena virus DBD. Karena dasar itulah, atas warga mengajukan fogging pada Partai Perindo.

“Fogging kali ini dilakukan atas permintaan tiga RT di Magelang. Mereka meminta wilayahnya untuk di fogging. Karena awal Januari, sudah ada 5 warga yang terkena Demam Berdarah,” papar Henry pada Okezone, Minggu (11/3/2017).

Ia menambahkan curah hujan yang masih tinggi, akan menjadi perhatian khusus Tim Rescue Partai Perindo. Warga khawatir dengan kondisi ini, penyebaran virus DBD semakin merajalela.

Menurut Henry, daerah yang disasar adalah daerah rawan penyebaran penyakit mematikan khas negeri tropis itu.

Fogging yang dilakukan sejalan dengan visi misi Partai Perindo menyejahterakan masyarakat, di bidang kesehatan.

“Jadi kedatangan DPW Rescue Perindo Jateng tidak sekedar datang saja. Tapi ada sesuatu kegiatan yang dilakukan dan bermanfaat kepada masyarakat seperti fogging ini,” ujarnya.

Selepas melakukan fogging, DPW Rescue Perindo Jateng tak lupa menempelkan stiker tata cara pencegahan penyebaran nyamuk penyebab deman berdarah, yakni dengan 4 M (menguras tempat penampungan air, mengubur barang-barang bekas, menutup tempat penampungan air, dan memantau lingkungan).

“Stiker tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mengingatkan, supaya terhindar dari penyakit deman berdarah,” jelas Henry.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s