Peduli Korban Banjir, Tim Rescue Perindo Salurkan Bantuan

SUKOHARJO – Banjir yang melanda Kelurahan Kartasura, Sukoharjo, akibat meluapnya Sungai Mbaben mendorong kader partai Perindo turun memberikan bantuan kepada para korban banjir.

DPW Rescue Partai Perindo Jateng bersama DPD Partai Perindo Sukoharjo dan DPC Partai Perindo Kartosuro, mendatangi lokasi banjir di RT 01/04, Tegalsari Lor, Kecamatan Kartosuro, Kabupaten Sukoharjo.

Kedatangan Tim Rescue Perindo Jateng ke lokasi banjir tersebut untuk memberikan bantuan berupa mie instan sebanyak 1.200 boks serta selimut.

Ketua DPW Rescue Perindo Jateng Mochsin Anwar mengatakan, dibandingkan dengan penderitaan yang dirasakan warga korban banjir, apa yang diberikan ini tidaklah sebanding.

Namun, ini dilakukan Partai Perindo sebagai bentuk simpati atas bencana banjir yang menimpa warga di wilayah tersebut. Diharapkan, bantuan yang diberikan tersebut, dapat meringankan kesulitan warga dalam menghadapi bencana banjir.

“Jangan dilihat dari bentuknya, tapi perhatian kita terhadap penderitaan yang mereka alami. Kita berikan bantuan, nasi bungkus serta mie,” kata Mochsin Anwar kepada Okezone, Kamis (9/3/2017).

Senada, Sekertaris DPW Rescue Partai Perindo Henry Nugroho mengatakan banjir yang melanda wilayah Kartosuro ini sendiri terjadi pada hari Rabu 1 Maret sekira pukul 18.30 WIB. Dan banjir mulai surut pada hari Kamis 2 Maret sekira pukul 03.00 WIB.

Dari keterangan warga, ungkap Henry, banjir ini terjadi karena debit air sungai yang dari Boyolali tinggi, selain hal tersebut karena terjadi pendangkalan sekaligus penyempitan badan sungai.

“Sepanjang awal Tahun 2017 ini saja, banjir sudah terjadi sebanyak 3 kali. Banjir di RT 02/4 warga terdampak sekitar 27 Kepala Keluarga. Sedang di RT 1/4 warga terdampak sekitar 21 Kepala Keluarga. Banjir di lingkungan daerah ini sudah langganan karena memang posisi kontur tanah lingkungan termasuk jalan ada di bawah permukaan sungai dengan kondisi cekungan. Mereka juga merasa kurang mendapat perhatian pemerintah,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s