Rescue Perindo Salurkan Logistik Hingga Obat-obatan Untuk Korban Banjir Bima

JAKARTA – Ketua Umum DPP Rescue Perindo, Adin Denny menjelaskan bahwa pihaknya telah menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain ikut membersihkan lumpur dan sampah pasca-banjir di rumah-rumah warga. Tim Rescue Perindo juga menyalurkan bantuan logistik berupa biskuit, beras, air mineral, obat-obatan dan sarung.

Selain itu, DPW Partai Perindo NTB terjun langsung menempuh jalur alternatif untuk mengantarkan makanan siap santap ke Kota Bima dari dapur umum yang berlokasi di Kabupaten Dompu.

Seperti diberitakan sebelumnya, banjir menyapu 5 kecamatan, 7 kelurahan, 33 desa di Kota Bima pada Rabu 21 Desember. Menurut Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Senin, 26 Desember, jumlah korban banjir yang mengungsi sebanyak 105.753 jiwa. Sebanyak 98.423 jiwa mengungsi di tempat keluarga, sementara 7.330 jiwa di 30 titik pengungsian.

Adin menambahkan, para korban yang berada di tempat penampungan juga harus memerhatikan faktor kebersihan. Pasalnya, pascabanjir menghadang Kota Bima, berbagai sumber penyakit akan bermunculan.

“Banyak bakteri dari bangkai hewan dan tanaman yang membusuk pascabanjir. Maka dari itu, kebersihan lingkungan harus dijaga,” jelasnya.

Sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s