Rescue Perindo: Makanan Siap Saji Jadi Kebutuhan Mendesak Korban Banjir Bima

MATARAM – Bantuan logistik berupa makanan siap saji menjadi kebutuhan mendesak bagi para korban banjir Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Selain praktis, bantuan tersebut dapat dengan mudah didistribusikan oleh petugas ke berbagai lokasi banjir.

“Saat ini kebutuhan mendesak para korban banjir Bima ialah makanan dan minuman siap saji,” kata Ketua Umum DPP Rescue Perindo, Adin Denny, saat dihubungi.

Ia mengatakan, makanan dan minuman siap saji berupa mi instan, biskuit, sereal, hingga susu lebih diutamakan karena praktis dalam pembuatannya. Terlebih lagi kondisi di tempat penampungan minim ketersediaan air bersih.

“Makanan dan minuman siap saji tidak perlu dimasak lagi karena kondisi air bersih juga sangat sulit didapat. Dengan begitu akan memudahkan mereka untuk mengolah makanan selama berada di tempat penampungan,” ungkapnya.

Adin menambahkan, para korban yang berada di tempat penampungan juga harus memerhatikan faktor kebersihan. Pasalnya, pascabanjir menghadang Kota Bima, berbagai sumber penyakit akan bermunculan.

“Banyak bakteri dari bangkai hewan dan tanaman yang membusuk pascabanjir. Maka dari itu, kebersihan lingkungan harus dijaga,” jelasnya.

Sementara pada Selasa 27 Desember 2016 siang, Rescue Perindo kembali menyalurkan bantuan logistik berupa makanan siap saji, air mineral, susu, pakaian layak pakai, selimut, hingga obat-obatan. Bantuan diberikan di tempat penampungan yang berada di Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasa Nae Barat, Kota Bima.

“Kami terus melakukan pendistribusian bantuan kepada para korban yang berasal dari urunan seluruh pengurus DPW Rescue Perindo NTB,” kata anggota Formatur Rescue DPW Nusa Tenggara Barat (NTB), Saiful Qadar, yang tengah berada di lokasi banjir Bima.

Bantuan logistik yang diberikan, kata dia, akan disalurkan ke titik-titik penampungan lainnya. Hal tersebut sebagai bukti komitmen pihaknya dalam membantu masyarakat yang tengah dirundung kesulitan.

Sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s