Medan Berat, Perindo Tempuh 81 Km Tiap Hari Bantu Korban Banjir Bima

 

DOMPU – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sigap turun membantu korban banjir di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Akses yang terputus dan banjir yang masih terus terjadi, ditambah guyuran hujan, tak menyurutkan semangat para kader.

Mereka membangun dapur umum di Kabupaten Dompu yang berjarak 81,9 kilometer dari Kota Bima. “Kami mengantarkan makanan siap santap setiap hari ke Bima. Dapur umum kami fokuskan di Dompu, karena di sana banjir masih tinggi dan hujan terus menerus,” ujar Ketua DPD Partai Perindo Dompu Nur Sampu.

Dia mengungkapkan, pihaknya membangun dapur umum sejak hari pertama pascabanjir, Kamis 22 Desember. Sajian siap santap berupa nasi bungkus dan air mineral diangkut menggunakan kendaraan melalui jalan alternatif, karena jembatan utama menuju Bima rusak dan tidak bisa dilalui.

“Harus memutar lewat jalur alternatif, sekira 1,5 jam sampai di lokasi. Situasi di lapangan masih sulit, masyarakat perlu bantuan yang langsung bisa dimanfaatkan karena aktivitas terhenti,” tuturnya.

Setiap hari, tim yang terdiri dari kader DPD Partai Perindo Dompu dan Kartini Perindo Dompu mampu menyediakan 500-1.000 nasi bungkus.

27.jpg

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo NTB Muhammad Izzul Islam menuturkan, selain dapur umum partai berlambang rajawali ini akan mendirikan posko di lokasi bencana.

“Kami bikin Posko Perindo hari Senin 26 Desember kalau kondisi sudah memungkinkan. Sekarang kita bantu logistik biskuit, air mineral, mi instan, dan diapers,” terangnya.

Sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s