Biker, Perangkat Safety Riding Itu Bisa Selamatkan Nyawa!

biker-perangkat-safety-riding-itu-bisa-selamatkan-nyawa-lcdrxaor3j

JAKARTA – Dibutuhkan kemampuan yang memadai dalam mengendarai sepeda motor, baik untuk jarak dekat maupun jauh. Selain itu utamakan keselamatan di Jalan raya. Berbeda dengan mobil yang pemgemudi dan penumpangnya terlindungi oleh atap, bodi, dan rangka, pengendara sepeda bersentuhan langsung dengan kendaraan lain dan jalanan jika terjadi kecelakaan.

Untuk itu, pengendara sepeda motor harus melindungi diri dengan mengenakan perangkat keselamatan di tubuh.

Saat ini untuk mendapatkan perangkat safety riding sangat mudah. Namun jangan asal pilih, salah-salah perangkat yang Anda gunakan tidak bisa melindungi. Lantas bagaimana cara memilih perangkat safety riding yang benar?

Wijaya Kusuma Subroto, direktur utama ORD Training Center mengatakan, “Kalau pakai celana jins harus ada protektornya. Kemudian dia (pengendara) harus menggunakan sepatu boots yang agak tinggi menutup mata kaki. Kalau jenis bahan tentunya tidak mudah sobek. Bahan jins boleh tapi ada pelindung buat dengkul dan tulang kering,” terangnya di sela acara pelatihan safety riding bertajuk “Riding Skill for Life” yang diadakan oleh DPP Rescue Perindo, di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/9/2016).

Wijaya juga menyayangkan banyaknya pengendara sepeda motor yang mengenyampingkan penggunaan perangkat safety riding, padahal itu bisa menyelamatkan nyawa.

“Kadang-kadang orang menggunakan perangkat keamanan itu tidak mau karena repot,” pungkasnya.

Sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s