Permukiman Padat di Solo Jadi Sasaran Fogging Rescue Perindo

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

SOLO – Rescue Perindo Jawa Tengah bekerja sama dengan DPD Partai Perindo Solo menggelar fogging di permukiman padat penduduk di Kampung Sumber Tapen Rt 01, 02, 03, dan 04 dalam RW 3 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.Ketua DPW Rescue Perindo Jawa Tengah Mochsin Anwar mengatakan, program fogging sejalan dengan instruksi Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo agar kader turun langsung ke tengah masyarakat. Selain itu, saat ini penyakit deman berdarah mulai menyerang warga.

“Ini sebagai bentuk keperdulian Rescue Perindo. Kami melakukan bakti sosial fogging masal salah satunya di Boyolali dan Surakarta,” kata Mochsin di lokasi, Selasa (6/9/2016).

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan agar nyamuk tidak berkembang biak. “Fogging di wilayah Jawa Tengah berlangsung secara bergiliran,” jelasnya.

Mochsin juga menyampaikan fogging tersebut gratis. Cukup dengan persetujuan dari perwakilan empat RT dan atas sepengetahuan DPW Perindo di wilayah tersebut. “Prosesnya tidak butuh waktu lama. Kami akan melakukan sesuai dengan permintaan,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPW Perindo Solo, Melia mengatakan, fogging dilakukan di lokasi ini karena sudah ada beberapa warga yang terkena DBD. Selain fogging, upaya mensejahteraan masyarakat juga dilakukan dengan memberikan layanan seperti pengobatan gratis, warung sejahtera, dan gerobak gratis.

Pemberian program semacam ini ungkap Melia, dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Sehingga masyarakat bisa mandiri. “Ini salah satu program Perindo untuk membantu me sejahterakan masyarakat agar bisa mandiri,” pungkas Melia.

Sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s