Rescue Perindo Akan Berikan Pelatihan Safety Riding Kepada Driver Ojek Online

Guna menekan angka kecelakaan berlalu lintas di jalan umum, DPP Rescue Perindo akan menyelenggarakan safety riding dalam waktu dekat ini. Safety riding yang digelar Rescue Perindo bertujuan memberikan pelatihan berkendaraan yang aman kepada driver ojek online.“Rescue Perindo akan mengadakan safety riding, kegiatan ini sengaja kita lakukan mengingat korban kecelakaan di jalan raya setiap tahunnya selalu meningkat yang telah mencapai 31.000 korban jiwa dan hal ini tentu sebagai bencana sosial,” ujar Ketua DPP Rescue Perindo Adin Denny di kantor DPP Partai Perindo, Jumat (2/9/2016).

Adin mengatakan, kegiatan safety riding intinya sebagai bentuk kepedulian Rescue Perindo terhadap keselamatan jiwa penguna kendaraan khususnya roda dua. Sehingga Rescue Perindo ingin ambil bagian dengan memberikan pelatihan keselamatan berlalu lintas bagi driver ojek online yakni dari pengemudi Go-Jek, Uber dan Grabbike maupun tukang ojek pangkalan.

“Dengan meningkatkan driver ojek online saat ini tentu mereka harus dibekali cara berkendaraan yang aman, karena itu Rescue Perindo akan mengadakan pelatihan keselamatan berlalu lintas. Safety riding akan dilaksanakan pada 17-18 Agustus 2016 mendatang tanpa dipungut biaya,” ujar Adin.

Adin berharap, jika nantinya para driver ojek online ini telah mengikuti safety riding, mereka dapat memahami bagaimana berkendaraan yang aman di jalan umum. Artinya, resiko bagi para driver ojek online saat berkendaraan akan menurun seiring menjalankan profesi mereka di jalan umum.

“Hasil yang didapat setelah mengikuti pelatihan agar para pengendara mentaati tata tertib berlalu lintas dan yang paling utama mereka memahami defensive riding di mana mereka dapat memperkecil setiap resiko dalam berkendara dengan selalu menyayangi diri sendiri, serta menghargai pengguna jalan yang lainnya. Driver ojek online yang mengikuti safety riding akan diberikan sertifikat bertaraf internasional yang berlaku di luar negeri,” ujarnya.

Iklan

6 tanggapan untuk “Rescue Perindo Akan Berikan Pelatihan Safety Riding Kepada Driver Ojek Online”

  1. Kepada pengurus partai Perindo,saya atas nama pribadi mengusulkan di adakan UKM untuk kendaraan motor untuk pengemudi ojek online,untuk kami yg kurang mampu bisa memiliki motor sendiri dengan di bantu dari partai Perindo Demikian usulan kami mohon di respon pak suara hati warga yang ingin punya pekerjaan untuk keluarga terima kasih pak

  2. Saya memang tertarik dgn partai perindo,terutama kepada Ketum Pa Hari tanu,yg terlihat dekat dgn masyarakat bawah dan terkesan perduli dgn rakyat kecil .membc iklan di News Tv,saya pikir ada kesempatan atau pencerahan ,atas profesi saya yg skrg sbg ojek online ,ternyata hanya ajakan tuk mengikuti safety ridding ,spt yg pernah saya dapatkan jg di grabike .(sertifikat internasional).mdh2 an ada Ke depan ada informasi dan solusi baru Dr perindo tuk kami ,para driver ojek online yg sgt berharap perbaikan ekonomi ,dan rasa aman dlm bekerja ,terutama saya yg cacat kaki(pasca kecelakaan )dan beruntung bs bekerja sbg driver ojek online.mksh perindo….

  3. Saya ,kk saya,dan ponakan saya,kok daftar jd kader Perindo sudah hampir 1thnan lebih klw ga salah,daftar bikin KTA Perindo kok blm ada tanggapan ya?terimakasih

  4. mlm pak harry ketua umum perindo.sy driver goojek atas n/m a.kosasih sy mnta tlong ke pd bpk harry.ksh sy pkerjaa .biar sy bs menyenangkan anak3 dan istri sy. biar sy bs mnambah penghasilaan sy..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s