Rescue Perindo Siap Gelar Fogging Gratis

SEMARANG – Organisasi sayap Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Rescue Perindo siap mengabdikan diri kepada masyarakat. Salah satu program yang digeber organisasi ini adalah pemberantasan penyakit demam berdarah dengue (DBD) melalui program fogging massal.

Ketua Umum Rescue Perindo Adin Denny mengatakan, saat ini Rescue Perindo sudah berdiri di 25 provinsi di Indonesia. Salah satu program yang saat ini digiatkan adalah pemberantasan DBD tersebut. “Untuk itu, hari ini (kemarin) kami hadir di DPW Jateng ini untuk menyerahkan bantuan alat fogging dari Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Dengan bantuan alat fogging tersebut, kami harap kegiatan pelayanan kepada masyarakat Jateng dalam pemberantasan penyakit mematikan itu akan semakin baik,” kata dia. Ke depan, lanjut Adin, Rescue Perindo tidak hanya concern mengenai pemberantasan DBD. Namun, Rescue Perindo diharapkan hadir dalam berbagai persoalan sosial dan bencana yang melanda Indonesia.

“Programnya menyesuaikan kondisi masing-masing daerah. Kalau perlu semua persoalan bencana, Rescue Perindo hadir di tengah masyarakat dan memberikan pertolongan,” tegasnya. Ketua Rescue Perindo DPW Jateng M Muchsin Anwar menyatakan, pihaknya menyambut baik adanya bantuan alat fogging dari DPP tersebut. Dengan bantuan itu, tugas Rescue Perindo di Jateng akan semakin maksimal.

“Saat ini kami sudah memiliki tiga tim fogging, yakni di Kota Semarang, Kabupaten Demak, dan Kabupaten Magelang. Dengan ditambahnya alat dari bantuan DPP ini, nantinya tim akan semakin banyak dan dapat mencakup lebih luas pelayanan di Jateng,” ujarnya. Masyarakat, lanjut Muchsin, yang membutuhkan bantuan fogging dapat menghubungi DPW Perindo atau menghubungi nomor 082316313033.

Setelah menerima permintaan, maka tim akan langsung meluncur ke lokasi melakukan fogging di daerah tersebut. “Silakan dihubungi, kami online 24 jam. Dan masyarakat jangan khawatir, karena semua pelayanan kami gratis,” tegasnya. Sementara itu, Ketua DPW Perindo Jateng Siswadi Selodipoero mengatakan, Rescue Perindo merupakan organisasi sayap yang sangat penting.

Organisasi ini diharapkan dapat berperan dalam mengatasi berbagai permasalahan di masyarakat. “Selain alat fogging ini, Rescue Perindo juga memiliki mobil ambulans gratis. Untuk itu, kepada masyarakat yang membutuhkan, dipersilakan menghubungi kami,” ujarnya.

Siswadi menegaskan, ke depan Rescue Perindo akan terus dikembangkan. DPW akan meminta bantuan kapal untuk disiagakan di Pantai Selatan. “Jadi, dapat digunakan jika ada musibah di laut atau menolong nelayan yang kehabisan bahan bakar,” pungkasnya.

Sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s