Basmi Nyamuk DBD, Rescue Perindo Semarang Adakan Fogging

IMG-20160815-WA0009

SEMARANG – Menyusul banyaknya korban yang terjangkit penyakit demam berdarah dangue (DBD), DPD Rescue Perindo Semarang menggelar fogging di RT 4, 5, 6 RW IV Kelurahan Pendurungan Tengah, Kecamatan Pendurungan, Kota Semarang.

Ketua DPW Rescue Perindo Jawa Tengah, Muklis, mengatakan, fogging yang dilakukan DPD Rescue Perindo Semarang untuk meminimalisir penyebaran jentik dan gigitan nyamuk DBD di Kelurahan Pendurungan Tengah, Kecamatan Pendurungan, Kota Semarang. Hal ini sekaligus mengingatkan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan guna terhindar dari gigitan nyamuk DBD.

“Fogging yang kami lakukan ini sekaligus menjalankan instruksi dari DPP Rescue Perindo,” ujar Muklis hari ini.

Dirinya menjelaskan, penyemprotan ini biasanya dilakukan pada Sabtu dan Minggu, namun dengan adanya permintaan warga sekitar maka Rescue Perindo pada Senin hari ini melakukan fogging di pemukiman penduduk.

“Fogging yang kita lakukan di luar jadwal normal yang biasanya digelar Sabtu dan Minggu, maka hari ini kita melakukan fogging,” tandasnya.

Sehari sebelumnya, DPP Rescue Perindo juga melakukan fogging di permukiman di RT4-6 RW 10, Kelurahan/Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

IMG-20160815-WA0008

Ketua Umum DPP Rescue Perindo, Adin Denny mengatakan, tujuan acara ini merupakan komitmen partai untuk berkontribusi ke warga agar steril dari penyakit DBD.

Adin menjelaskan, program ini rutin dilakukan setiap Sabtu dan Minggu dengan sasaran permukiman padat yang berpotensi menjadi endemik demam berdarah. Dalam kegiatan ini, pencegahan tidak hanya jentik nyamuk, tetapi serangga seperti kecoak yang mengganggu warga.

Dalam keterangannya, Adin juga mengimbau kepada masyarakat apabila ingin mendapatkan fogging gratis, bisa menghubungi pengurus Partai Perindo baik di level DPD maupun DPW. Pihaknya menegaskan, Tim Rescue Perindo akan segera menindak lanjuti permintaan warga.

“Ajukan saja melalui RT/RW, dan menghubungi langsung pengurus Partai Perindo,” terang Adin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s