Survei SMRC, Hary Tanoe Muncul di Tengah Dahaga Publik Akan Perubahan

JAKARTA – Survei yang dilakukan Syaiful Mujani Research & Consulting (SMRC) tentang tokoh yang layak menjadi presiden jika Pilpres dilakukan hari ini mengirimkan pesan bahwa publik membutuhkan sosok alternatif yang bersifat solutif dan mengakar pada rakyat.

“Publik mulai jengah dengan figur yang itu-itu saja. Di tengah dahaga publik soal perubahan bangsa ini, Hary Tanoe menjadi salah satu sosok yang mulai dilirik publik. Ke depan, semua tergantung Hary Tanoe me-maintenance gerakan politiknya. Yang jelas, ini sinyal positif bagi kemajuan demokrasi,” terang pengamat politik UIN Jakarta, Adi Prayitno, Minggu (24/7/2016).

Seperti diketahui, SMRC menggelar survei pada 22-28 Juni 2016. Dengan menggunakan sistem drop card yang terdiri dari 37 nama, Hary Tanoe menempati posisi keempat dalam calon presiden pilihan masyarakat.

Dalam survei tersebut, SMRC mengambil metode drop card atau kocok kartu. Responden diberikan pertanyaan sambil menunjukan 37 nama yang disodorkan.

Hasilnya, Hary Tanoesoebibjo menempati posisi empat mengungguli Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Ridwan Kamil dengan 3,9 persen.

Adapun untuk posisi teratas masih dipegang Presiden Joko Widodo dengan 44 persen suara, disusul Prabowo Subianto dengan 15,3 persen suara. Sementara nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ada di posisi ketiga dengan 5,3 persen suara.

Sumber

Iklan

One thought on “Survei SMRC, Hary Tanoe Muncul di Tengah Dahaga Publik Akan Perubahan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s