Awali Safari Ramadhan, HT Motivasi Santri di Banyuwangi

69821-safari-ramadhan-ht-kunjungi-ponpes-darussalam-banyuwangi-n22_highres

BANYUWANGI – Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo memulai Safari Ramadhan, keliling Pulau Jawa, Sabtu (18/6/2016). Bersama jajaran pengurus DPP Partai Perindo, pria yang akrab disapa HT itu mengawali rangkaian kegiatannya di Banyuwangi, Jawa Timur.

Dia bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam di Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari pimpinan Ahmad Hisyam Syafaat. HT berbagi wawasan kebangsaan, ilmu dan pengalaman kewirausahaan, serta memberikan motivasi.

“Saya ingin generasi muda terus belajar, rajin, berkembang, tumbuh terus, akhirnya bisa maju dengan baik. Masa depan Indonesia di tangan generasi muda,” ujarnya.

Pria asal Jawa Timur itu mengungkapkan, fokus pada tiga kualitas menjadi kunci sukses. Pertama, kualitas vertikal yakni hubungan spiritual dengan Sang Pencipta.

“Kita ingin berhasil dengan cara yang halal, betul tidak?, bukan dengan menghalalkan segala cara. Kita ingin generasi muda tumbuh dan berhasil dengan cara yang benar. Kalau kita selalu menempatkan kualitas vertikal di atas, langkah-langkah yang kita tempuh akan lebih baik,” tuturnya.

Kedua, kualitas internal yakni selalu introspeksi, memperbaiki diri. “Musuh terbesar setiap orang adalah dirinya sendiri. Dia yang tahu kelemahan-kelemahannya. Harus memperbaiki terus kekurangan-kekurangan, memperbaiki terus kepribadian kita sehingga menjadi manusia yang lebih baik,”  kata HT.

Ketiga, kualitas eksternal. “Dalam setiap tugas dan tanggung jawab kita, berikan yang terbaik, kualitas terbaik dan hasil yang terbaik,” terangnya.

Dia menambahkan, sukses tidak ditentukan latar belakang atau masa lalu, serta berapa lama membangunnya. Tetapi sukses ditentukan kualitas.

“Saya ingin generasi muda berhasil. Kalau banyak generasi muda yang berhasil, Indonesia akan menjadi Indonesia yang sesungguhnya,” tegas ayah lima anak itu.

Pimpinan Ponpes Darussalam Achmad Hisyam Syafaat berharap, yang disampaikan HT menjadi bekal para santri ke depan.

“Semoga Bapak Hary Tanoe selalu diberi kesehatan sehingga bisa membangun Indonesia yang lebih baik,” ucapnya. Pada kesempatan tersebut, HT menyerahkan bantuan dana pendidikan untuk Ponpes Darussalam.

Selain Ponpes Darussalam, HT bersilaturahmi ke Ponpes Al Falah dan Ponpes Mahfilud Duror di Jember, Jawa Timur pada hari pertama Safari Ramadhan Partai Perindo.

Selama lima hari, 18-22 Mei 2016, HT dan jajaran pengurus DPP Partai Perindo akan bersafari Ramadhan keliling Pulau Jawa melalui jalur darat.

Dari Banyuwangi, Jember, Lumajang, Surabaya, Gresik, Lamongan, Tuban, Rembang, Kudus, Semarang, Kendal, hingga Cirebon lalu menuju Jakarta. Estimasi jarak tempuh dari safari ini sekitar 1.500 Kilometer.

Sumber

Iklan

One thought on “Awali Safari Ramadhan, HT Motivasi Santri di Banyuwangi”

  1. Selamat Pagi dan salam sejahtera Utk kita semua,,,,,

    Nama sya Abdul Aziz, S.Pd

    Alamat: Dusun Madak Belek, Desa Cendi Manik, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat_NTB

    saya pernah mendaftar jd anggota PERINDO tp sy blom mendapatkan kartu anggota,,,

    dan saya mengelola Madrasah Ibtida’iyah di daerah sy,, sy menjadi bendahara disana,,

    kami ada lokal akan tetapi tanah madrasah kami terlalu sempit,,,

    kami mengharapkan bantuan dana dari Bpk Hary Tanoe Sudibiyo, agar kiranya kami bisa memperluas halaman madrasah kami, dan seandainya Bpk. HT bisa hadir langsung ke Madrasah Kami, kami pasti Bahagia,,, sekian dr Sy Abdul Aziz, S.Pd

    No Handphone sy: 082339411852

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s