Membangun Masyarakat, Membangun Indonesia

ht-membangun-indonesia-harus-membangun-masyarakatnya

JAKARTA – Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyerukan kepada seluruh kader Partai Perindo untuk terus bergerak membangun masyarakat.

Hal tersebut disampaikan saat melantik 435 DPRt Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon. Kepada kader Perindo Banten, HT berpesan untuk terus menggalakkan program tepat sasaran yang membangun masyarakat.

“Membangun Indonesia harus dilakukan dengan membangun masyarakatnya,” tegas HT di hadapan ribuan kader Partai Perindo provinsi Banten, Kamis (12/5/2016).Dalam kesempatan tersebut HT mengatakan, setelah 70 tahun merdeka Indonesia tak banyak mengalami kemajuan dalam bidang ekonomi.

“Sampai hari ini, tanpa terasa kita makin lama makin mengadosi cara barat mengelola ekonomi yaitu yang disebut liberalisme, kapitalisme atau pasar bebas,” kata HT

HT melanjutkan, seharusnya pada tatanan masyarakat yang mayoritasnya masih berada di bawah secara pendidikan, juga masih di bawah sistem liberalisme tidak cocok. Karena sistem tersebut hanya menguntungkan yang sudah mapan karena mereka lebih siap.

“Sementara masyarakat mayoritas golongan ekonomi lemah ini mereka ketinggalan,” lanjutnya.

Selama ini menurut HT, satu kebijakan berlaku sama bagi semua, baik yang sudah mapan, belum mapan dan yang berada di bawah.

“Bagaimana yang kecil bisa diadu sama yang kuat? Itulah kenapa yang selalu kita dengungkan, kita fokusnya kepada masyarakat menengah ke bawah. Partai Perindo mengusung ekonomi kerakyatan. Kita tidak boleh memperlakukan sama antara yang mapan dan belum mapan,” jelas HT.

Karena itu sambung HT, seharusnya ada perlakuan khusus bagi mereka. Seperti kemudahan akses modal, pelatihan-pelatihan, pendampingan dan proteksi, hingga mereka bisa naik kelas.

“Kalau itu kita terapkan, kelompok masyarakat menengah ke atas ini akan meningkat jumlahnya. Sehingga ekonomi Indonesia akan ditopang oleh lebih banyak orang yang produktif setiap tahunnya,” tegasnya.

Partai Perindo berjuang untuk mempercepat Indonesia menjadi negara maju. Di negara maju kesehatan terjamin, karena negara memeiliki kemampuan untuk itu, begitu juga pendidikan, juga perumahan layak bagi masyarakat disediakan.

Dalam pelantikan 435 DPRt tersebut HT mengatakan, kehadirannya dalam pelantikan untuk memberi pemahaman yang menyeluruh kepada kader tentang perjuangan Partai Perindo.

“Kalau kerja paham dengan tujuannya, bisa menumbuhkan militansi sehingga bisa all out,” katanya.

Program UMKM binaan Partai Perindo, lanjutnya juga harus dimaksimalkan. Program tersebut memberikan gerobak usaha kepada masyarakat, selain itu juga diberikan pelatihan dan pendampingan.

Seperti diketahui, jumlah UMKM binaan Partai Perindo saat telah telah berjumlah ribuan. Partai Perindo menyiapkan 10.000 gerobak usaha untuk disalurkan kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Banten Yandra Doni mengungkapkan komitmennya untuk memenangkan Partai Perindo pada Pemilu 2019 mendatang. Untuk mencapai target tersebut, Partai Perindo Banten terus membangun struktur hingga ke tingkat paling bawah.

“Seluruh kader siap menyongsong dan memenangkan Partai Perindo di 2019. Kita harus fokus pada kualitas dan kecepatan. Kita semua harus bekerja maksimal di tingkat masing-masing. Mari kita tingkatkan dan maksimalkan kerja dan kemandirian,” serunya.

Pada hari yang sama, HT memimpin rapat konsolidasi Partai Perindo Banten. Pada kesempatan tersebut, pria 50 tahun itu mengungkapkan perkembangan Partai Perindo yang sangat pesat meski belum 2 tahun berdiri.

“Saat ini, kepengurusan DPW, DPD dan DPC seluruh Indonesia sudah terbentuk. Sementara pembentukan kepengurusan DPRt di seluruh penjuru negeri ditarget rampung tahun ini,” ungkap HT.

Selanjutnya, HT  mengunjungi kantor redaksi Radar Banten di Serang. Didampingi jajaran pengurus DPP Partai Perindo dan DPW Partai Perindo Banten, HT memperkenalkan visi, misi dan perjuangan partai. Partai Perindo mengusung ekonomi kerakyatan untuk mempercepat kemajuan Indonesia.

“Kunci keberhasilan Indonesia adalah bagaimana mempercepat Indonesia menjadi negara maju,” katanya.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu juga membahas berbagai persoalan kebangsaan. Acara diakhiri dengan pemberian cenderamata untuk Radar Banten yang diterima oleh General Manager Radar Banten Mushadi didampingi Redaktur Pelaksana Ahmad Lutfi, dan jajaran lainnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s