HT Kerahkan Perindo Bantu Korban Banjir Bekasi

BEKASI – Banjir yang menimpa masyarakat Bekasi seminggu terakhir ini merupakan bencana yang menguji rasa kemanusiaan kita semua. Tentu tidak ada satupun dari kita yang berharap menjadi korban bencana. Terlepas dari penyebab banjir tersebut, korban banjir seharusnya bisa kita bantu dengan segera agar tidak mengakibatkan kerugian-kerugian lainnya.

Menyikapi bencana banjir tersebut, Pak HT mengerahkan Perindo untuk membantu korban banjir tersebut. Bantuan yang diberikan tidak hanya pada saat banjir terjadi tetapi juga setelah banjir surut. Hal ini disikapi dengan sangat tanggap dan tepat oleh Rescue Periondo.Bantuan-bantuan untuk bencana biasanya hanya disampaikan pada saat bencana sedang atau masih terjadi. Namun rehabilitasi pasca bencana seringkali dilupakan. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Adin Deny, Ketua Rescue Peartai Perindo, “Orang kan biasanya peduli hanya pada saat banjir tapi pascanya enggak ada yang mikirin soal itu. Jadi kemarin bantuannya sudah menumpuk di situ, kami bantu distribusikan dan koordinasi dengan RT-RT.”

Bantuan yang disampaikan berupa barang-barang kebutuhan harian di antaranya beras, mi instan, makanan bayi, biskuit, air mineral, pakaian baru, dan juga peralatan dan perlengkapan pembersih rumah dan lingkungan seperti detergen dan cairan pembersih lantai anti bakteri.

Selain bantuan yang berupa barang, kader dan simpatisan Perindo bersama TNI membantu masyarakat membersihkan fasilitas umum dan fasilitas sosial dari lumpur dan sampah akibat banjir, seperti mesjid dan SDN Jatiasih serta jalan-jalan dan saluran air. Setelah semuanya bersih dari lumpur dan sampah, Rescue Perindo berencana akan melakukan fogging agar lingkungan benar-benar bersih dari serangga-serangga yang menyebabkan penyakit.

Apa yang dilakukan oleh Pak HT dan Partai Perindo merupakan wujud kepedulian semata. Selain untuk membantu warga yang dilanda bencana banjir, Perindo juga berharap langkahnya bisa diikuti oleh masyarakat pada umumnya agar semangat Persatuan Indonesia dapat tumbuh kembali di jiwa dan sanubari rakyat Indonesia.

Seperti yang kita ketahui bersama, semangat Persatuan Indonesia yang diwujudkan dalam  gotong royong sudah semakin terkikis dari kehidupan masyarakat Indonesia terutama di perkotaan, oleh karena itu melalui kegiatan ini Pak HT dan Perindo berharap agar rasa kepedulian dan kekeluargaan sesama masyarakat dapat kembali tumbuh dan senantiasa terjaga.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s